Lanjutkan kram kaki? Mungkin kekurangan 6 Nutrisi

The Observatory Forums Landscape observatory forum Lanjutkan kram kaki? Mungkin kekurangan 6 Nutrisi

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #7137 Reply
    leonelgagai575

    Ketika kaki Anda kram atau otot, tentu saja itu benar-benar tak tertahankan. Anda ingin memindahkan begitu sulit dan kadang-kadang menyakitkan. Meskipun kram kaki mereka biasanya tidak berbahaya, tentu sangat mengganggu aspek aktivitasnya. Jadi bagaimana untuk meringankan kram yang sering muncul? Simak penjelasan berikut.

    Nutrisi ini penting untuk mengatasi kram kaki
    Ada banyak hal yang bisa memicu kram kaki. Beberapa dari mereka yang kurang pemanasan otot-otot, kelelahan otot, sirkulasi darah tidak lancar, dan efek samping dari obat-obatan. Menurut dr. Kim Gladden Cleveland Clinic, orang tua (lansia) juga lebih rentan terhadap kram kaki.

    Selain hal-hal ini, kram juga bisa disebabkan oleh tidak cukup asupan nutrisi. Ya, memang kram mungkin kekurangan nutrisi tertentu gejalan. Oleh karena itu, perlu untuk mengatasi enam jenis nutrisi penting.

    1. Kalsium
    Kekurangan kadar kalsium dalam darah bisa menjadi penyebab kram kaki. Karena kekurangan kalsium dapat menyebabkan otot dan ujung saraf yang lebih sensitif. Inilah sebabnya mengapa orang sering kekurangan kalsium, seperti wanita hamil dan orang tua sering kram tiba-tiba kaki.

    Dalam satu hari, anak-anak membutuhkan 1.300 miligram kalsium. Sementara orang dewasa biasanya membutuhkan 1.000 miligram atau setara dengan empat gelas susu. sumber kalsium selain susu sapi adalah yogurt, keju, ikan sarden, salmon, brokoli, bayam dan bok choy (kubis Cina).

    2. kalium
    Kalium berguna dalam mengendalikan kontraksi dan relaksasi otot-otot kaki. Jika Anda kekurangan nutrisi penting, kaki jadi lebih mudah untuk kontrak tiba-tiba atau kram. Nah, Anda membutuhkan sekitar 4.700 miligram potasium sehari. Pastikan yang memenuhi sering mengalami kram dengan angka kecukupan gizi, ya. Jika kram Anda kambuh, Anda juga harus meningkatkan asupan kalium Anda.

    Nutrisi penting dapat diperoleh dari alpukat, bayam, ubi jalar, yoghurt, pisang dan susu kedelai. Jika dokter menyarankan, Anda juga dapat meningkatkan asupan suplemen kalium. Namun, ingat bahwa kuncinya adalah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

    3. magnesium
    Mineral ini bisa hilang ketika Anda berkeringat atau buang air kecil. Bahkan, tubuh membutuhkan magnesium untuk mengendalikan kerja sebagai kontraksi dan relaksasi otot. Oleh karena itu, kekurangan magnesium dapat menyebabkan masalah seperti kram kaki.

    Didorong untuk memenuhi kebutuhan magnesium adalah 400 miligram per hari. Untuk mencapai mineral ini, Anda bisa makan almond dan kacang-kacangan lainnya, bayam, brokoli, dan dark chocolate (cokelat hitam).

    4. Vitamin D
    Vitamin D memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan magnesium. Tanpa vitamin ini, tubuh akan sulit untuk dicerna kalsium dan magnesium diperlukan untuk menjaga kesehatan otot.

    Cara termudah untuk mendapatkan vitamin D adalah matahari di bawah sinar matahari. Sumber lain vitamin D termasuk oatmeal, nasi putih, biji wijen dan sayuran berdaun hijau seperti kangkung.

    5. Vitamin B kompleks
    Menurut American Academy of Neurology, vitamin B kompleks dapat membantu leg meringankan kram. Kekurangan atau ketidakseimbangan dalam kadar vitamin B kompleks dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan pada fungsi otot dan saraf. Jadi pastikan untuk mengambil vitamin B kompleks dalam jumlah saldo.

    Vitamin ini bisa didapatkan dari konsumsi daging sapi, domba, telur, jamur, kacang, makanan laut seperti ikan dan udang, biji-bijian dan bayam. Sekarang ada banyak suplemen vitamin B. Tidak ada meskipun kompleks, memeriksa dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen vitamin.

    6. Vitamin E
    Kram kaki dapat disebabkan oleh sirkulasi darah tidak lancar. Oleh karena itu, perlu bahwa vitamin E dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memicu produksi sel darah merah. Nutrisi penting yang dapat ditemukan dalam makanan seperti kacang tanah, almond, biji labu, dan susu kedelai.

    If you adored this short article and you wish to obtain more details about Data Hk kindly go to our web-site.

Viewing 1 post (of 1 total)
Reply To: Lanjutkan kram kaki? Mungkin kekurangan 6 Nutrisi
Your information:




Comments are closed.